Terdapat banyak halaman panduan dari sosial media Twitter yang menguraikan era layanan pelanggan di Twitter, dalam lima puluh tahun silam. Pelanggan tiba-tiba memiliki koneksi yang terhubung langsung dengan perusahaan secara gratis. Jadi perhatikan seberapa baik pesaing dan kompetitor anda dalam mendukung dan melayani pelanggan mereka melalui media sosial. Periksa lah untuk melihat apa keluhan para pelanggan tersebut, apakah mereka sangat proaktif dalam dalam merespon, apakah mereka membuat tanggapan publik sehingga orang tau bahwa mereka mendengarkan?
Telponlah pesaing di dekat daerah kita dan berbicaralah dengan representative dari perusahaan tersebut seperti layaknya kita adalah prospek potensial yang sedang mencari informasi. Kita dapat menanyakan dengan rumus 5WH (Who, What, When, Where, Why and How) untuk memberi pertanyaan yang cerdas dan mendapat jawaban tentang kekuatan dan kelemahan pesaing. Salah satu hal terpenting yang harus berhasil dilakukan adalah membuat mereka mengirimkan sales dan information package mereka pada kita, dimana dalam package tersebut akan dijelaskan mengenai produk dan jasa mereka. Literatur bisnis kompetitor kita akan menceritakan secara detil mengenai public image mereka , dan disamping itu kita dapat mempelajari kekuatan dan kelemahan produk dan jasa yang mereka tawarkan secara detil. Pastikan juga mempelajari bagaimana mereka menghandle telepon dari pelanggan, memproses permintaan informasi, dan berapa lama permintaan informasi tersebut akhirnya sampai ke tangan kita.Dapatkah kita menawarkan sistim komunikasi yang lebih baik ? Bagaimana tampilan dari business card mereka ? Hal-hal yang kecil seperti ini dapat memberikan gambaran mengenai kekuatan dan kelemahan kita sendiri, sehingga dapat ditentukan apakah kita dapat bersaing dengan mereka atau tidak. Apakah kita akan bersaing dalam hal harga atau service yang lebih baik ?
relatif rendah. Jika permintaan berbeda-beda kekuatannya atau keinginannya, maka kepada pembeli dapat diberikan harga yang berbeda-beda, yang disebut harga diskriminasi. Harga diskriminasi itu dapat didasarkan keadaan, apakah menurut "pembeli" (customer) atau menurut "barang"(product version), atau menurut "tempat" (place), atau menurut "waktu" (time). Harga diskriminasi atas dasar "pembeli" ditetapkan, karena pembeli mempunyai perbedaan dalam hal intensitas, kemampuan membayar, hubungan baik, status, dan sebagainya. Harga diskriminasi atas dasar produk, karena produk yang dijual tidak persis sama antara satu dengan yang lainnya. Ada variasinya, ada kelebihan atau kekurangannya. Jadi harganya pun berbeda-beda. Harga diskriminasi menurut tempat, disebabkan pasar tempat jual-beli berbeda lokasinya. Harga di sini sekian rupiah misalnya, dan harga di sana lebih dari sekian rupiah, dan di tempat lain berbeda pula harganya. Adapun harga diskriminasi menurut waktu, ialah perbedaan harga antara sekarang, lampau, dan hari kemudian.
Untuk menghadapi pesaing yang semakin kompetitif, perusahaan perlu melakukan berbagai serangan ke arah pesaing dari segala penjuru atau dari bagian-bagian tertentu, seperti kelemahan pesaing. Tujuannya adalah menghambat gerak maju pesaing atau bahkan mematikan satu per satu pesaing yang ada sekaligus atau perlahan-lahan. Di samping itu, serangan digunakan untuk mempersulit pesaing barn untuk masuk ke industri yang sama. Strategi penyerangan yang dapat dilakukan terhadap pesaing terdiri dari lima cara berikut.
The subjects were sixth graders who had only studied English for 3 years at school. Their age range from 11-12 years, and the sample size was forty students. The subjects were divided into  two groups of 20 students in the control group and  20 students in the  experimental group. Each subject was given a study booklet. The students were trained to associate each English word with a sound- alike keyword Indonesian. The experimental  gave an explanation and emphasized the importance of  using interactive imagination.
Dalam dunia persaingan, tugas utama pengusaha adalah menggaet pelanggan sebanyak mungkin, baik pelanggan baru maupun pelanggan lama, dan juga bagaimana cara mematikan laju perkembangan pesaing. Dengan demikian, dalam menjalankan strategi perusahaan yang kompetitif, seorang pengusaha diharapkan untuk terus-menerus mengetahui dan memantau setiap gerak-gerik pesaing.

Menurut Cravens (2000), Analisa situasi pasar persaingan adalah langkah pertama dalam merancang strategi baru atau mengkaji strategi yang sudah ada. Analisa situasi ini dilakukan setelah strategi diimplikasikan untuk menentukan perubahan strategi yang diperlukan. Penilaian situasi biasanya pendefinisian dan penganalisaan pasar, dan analisa pesaing.
Jaringan rute penerbangan di Uni Eropa dirajut menggunakan pola dasar yang dikenal sebagai pola Hub-and-Spoke, yang mereka pelajari dari AS. Bedanya antara jaringan rute penerbangan di AS, merupakan perkembangan sebagai konsekuensi dari kebijakan deregulasi, terhadap jaringan penerbangan yang sudah ada sebelumnya. Sedang pola jaringan rute penerbangan di Uni Eropa ditandai dengan berfungsinya Ibukota negara-negara yang tergabung ke dalam Uni Eropa sebagai hub dari masing-masing regional airlines-nya. Dengan pola ini maka sektor-sektor yang menghubungkan setiap ibukota tersebut akan hanya dilayani oleh dua regional airlines. Disebut juga sebagai sektor duopoly.
Untuk menghadapi pesaing yang semakin kompetitif, perusahaan perlu melakukan berbagai serangan ke arah pesaing dari segala penjuru atau dari bagian-bagian tertentu, seperti kelemahan pesaing. Tujuannya adalah menghambat gerak maju pesaing atau bahkan mematikan satu per satu pesaing yang ada sekaligus atau perlahan-lahan. Di samping itu, serangan digunakan untuk mempersulit pesaing barn untuk masuk ke industri yang sama. Strategi penyerangan yang dapat dilakukan terhadap pesaing terdiri dari lima cara berikut.
Pelatihan mnemonik kata di kunci dilatihkan dalam 2 x 80 menit dengan jumlah kosakata yang dilatihkan 80 kosakata. Kelompok eksperimen mengalami peningkatan kemampuan kosakata rata-rata 32 kosakata, sedangkan kelompok kontrol mengalami peningkatan rata-rata 7 kosakata. Kesimpulan yang bisa dimunculkan adalah mnemonik kata kunci cukup efektif dilatihkan dalam sisi alokasi waktu penyampaian maupun jumlah penguasaan kosakata yang dikuasai siswa dari hasil pelatihan tersebut.
Kelengkapan produk pesaing terdekat kita bandingkan dengan produk yang kita miliki, baik dari segi jumlah maupun kelebihan produk itu sendiri. perusahaan yang memiliki produk yang lengkap dan memiliki kelebihan tertentu akan lebih unggul dibandingkan perusahaan kita, paling tidak untuk sementara waktu. Hal itu memudahkan kita untuk menutupi kelemahan yang kita miliki.
Implementación del Canonical: Es importante comprobar las URLs canónicas, cuales y cuantas son y esto es muy sencillo de realizar con Screaming Frog, simplemente en Configuration >> Spider desmarcamos todas las casillas y seleccionamos unicamente “Crawl Canonicals”. Con esto obtendremos el número real de URLs que nuestro proyecto debe mostrar a Google.
Apakah saat ini sudah terjadi “buyer market” untuk industri percetakan, dimana pembeli mempunyai posisi tawar yang kuat dibanding penjual?. Jawabannya mungkin dapat ditinjau dari beberapa faktor dibawah ini, dengan memahami posisi dan siatuasi bisnis usaha cetak anda maka anda dapat keluar dari jeratan persaingan keras yang terjadi dalam bisnis apa saja.
Kita harus secara berkala menggunakan salah satu fitur canggih Google Adwords: Search Query Reports. Untuk analisis dan menemukan kata kunci yang menjual dan layak kita jadikan exact match. Kampanye iklan baru harus lebih sering dilihat. Sering kali kita harus merubah struktur kampanye. Merubah atau membuat adgroup baru berdasarkan analisa data hasil kampanye berjalan.

Perusahaan yang berhasil selalu berusaha mengenali pesaingnya sebaik mungkin seperti yang dilakukannya terhadap para konsumen. Analisis dan situasi persaingan akan membantu manajemen untuk memutuskan di mana akan bersaing dan bagaimana menentukan posisi menghadapi pesaingnya pada setiap pasar sasaran. Untuk mempersiapkan strategi pemasaran efektif, perusahaan harus mempelajari pesaing aktual dan potensialnya. Perusahaan perlu mengidentifikasi strategi, tujuan, kekuatan, kelemahan, dan pola reaksi pesaing.perusahaan juga perlu mengetahui bagaimana merancang system intelijen kompetitif yang efektif, pesaing mana yang akan dihadapi dan mana yang akan dihindari.


Dalam usaha untuk mencapai tujuan dan sasaran perusahaan dibidang pemasaran, setiap perusahaan melakukan kegiatan penyaluran. Penyaluran merupakan kegiatan penyampaian produk ke tangan konsumen atau si pemakai pada waktu yang tepat. Yang dimaksud dengan saluran distribusi adalah lembaga-lembaga yang memasarkan produk berupa barang atau jasa dari produsen sampai ke konsumen. Bentuk pola saluran distribusi dapat dibedakan menjadi:
Sudah menjadi jelas bahwa kemitraan yang berlangsung untuk tujuan-tujuan yang lebih luas seperti demi kesejahteraan bagi masyarakat yang lebih luas, sangat berbeda dengan kemitraan-kemitraan yang bertujuan untuk kepentingan suatu kelompok atau golongan dan atau individu tertentu yang hanya ingin menang sendiri. Seperti dibentuknya monopoli-monopoli yang dapat merugikan kepentingan orang banyak, maka kemitraan semacam terakhir itu harus ditindak tegas dengan menegakkan hukum UU Anti Monopoli tersebut.
Pada artikel kami sebelumnya, telah dijelaskan beberapa hal mengenai penggunaan dan strategi pemilihan kata kunci yang tepat untuk iklan Google Adwords Anda. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan lagi beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan riset kata kunci yang merupakan kelanjutan dari artikel kami sebelumnya yang berjudul 3 Tips Menemukan Kata Kunci yang Tepat untuk Iklan Google Adwords Anda.
Kata kunci sama halnya dengan bibit. Saat Anda menanamkan bibit berupa kata kunci untuk keperluan peringkat search engine yang baik, kata kunci yang tepat dapat menuntun Anda untuk menemukan probabilitas topik lainnya yang tanpa batas, sesuai dengan niche bisnis Anda. Hal ini akan sangat membantu penyebaran dan promosi bisnis yang berbasis online, sehingga konten juga akan semakin terfokus dan menjangkau audiens yang memang tepat untuk menjadikan konversi.
Jangan lupa klik pada segmen pasar di hasil. Ini akan memberi Anda lebih banyak rincian tentang minat, perilaku, dan demografi segmen lainnya. Pada contohdi bawah ini, tampilan rinci segmen "Cruisin 'to Retirement" menunjukkan bahwa mereka suka mendengarkan talk radio dan biasanya orang pinggiran kota. Ini sudah memberi Anda petunjuk tentang kemungkinan peluang iklan dan pemasaran.
Saya pernah menjumpai sebuah pertanyaan tentang " apa perbedaan penggunaan operator or dan and sebagai pemisah kata kunci" Padahal jika diteliti dengan baik or dan and itu adalah tAnda baca cuma berbentuk bahasa inggris padahal fungsinya sama saja dengan " Atau" serta "Dan" sebagai penghubung kata dalam kalimat. Kelengkapan wawasan tAnda baca dalam strategi seo bisa Anda temukan pada tanda baca postingan seo.

Penelitian kata kunci sangat penting untuk kompetitif situs Anda, untuk sekarang ini persaingan serp tidak bisa kita menggunakan cara lama seperti membuat link building yang banyak. Link Building memang sangat penting untuk meningkatkan domain authority, Namun begitu mesin pencari sekarang tidak mau di bodohi dengan link terkait dengan halaman lain. Semua mesin pencari sudah berubah total sejak dikenalkan beberapa algoritma terbaru mereka. Konten adalah raja dalam istilah seo. Jadi jika Anda ingin bersaing di serp penulisan konten dan penelitian kata kunci prioritas utama dalam seo 2015 kali ini.


Strategi marketing online selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menganalisa pencarian keyword. Cari tahu seberapa efektif keyword yang telah Anda jalankan tersebut. Apakah memberi traffic yang bagus untuk Anda atau tidak. Cara yang bisa Anda lakukan untuk hal ini adalah dengan menggunakan Google Analytic yang memberikan data terkini untuk Anda.
Pasar sasaran harus responsif terhadap produk dan program-program pemasaran yang dikembangkan dalam hal ini shampo Cemerlang sebagai produk mass consumer goods untuk menggerakkan respon konsumen melalui pemasangan iklan secara besar-besaran baik di media cetak, media elektronik maupun radio pada sepuluh kota besar yang menjadi pasar sasaran shampo Cemerlang.
Tengoklah, berapa banyak SMA yang saat ini dengan bangga memasang papan nama "Mitra Olimpiade Fisika" dihalaman muka sekolahnya? Berapa banyak siswa SMA yang mendadak "jatuh cinta" pada mata pelajaran yang dulunya biasa dianggap monster? Semua pencapaian itu adalah hasil SINERGI dari ribuan siswa yang (menjadi) antusias, hasil SINERGI dari ratusan guru yang (menjadi) kompeten. Dan semua aktifitas ini berpusaran dengan KOMPETISI (Olimpiade Fisika) sebagai pusat orbitnya.

Keyword cognitive strategies are the ability to remember and use a word that can represent concepts, ideas, reading content, and post content. Writing is one of different skills with other language skills. Writing has a distinctive character that sets it apart from other skills. The active, productive, and stringing of words in written form, provides a distinctive feature of the language, medium, and variety of languages it uses. Keyword cognitive strategies used by students in writing text description appear in the process of writing and the results of his work. Description text as one of the pouring container ideas in the form of process of writing and writing works of students who use keyword cognitive strategy in writing description text.


Persiapan, dilakukan dengan tiga langkah dalam pembelajaran keterampilan menulis kreatif.Pertama,guru menyampaikan standar kompetensi dan tujuan pembelajaran keterampilan menulis kreatif.Kedua,guru menyampaikan materi pembelajaran (keterampilan menulis kreatif puisi) secara singkat jelas, dan padat.Ketiga,siswa memilih gambar yang disenangi. Gambar yang dipilih siswa beragam, sesuai dengan keinginan siswa. Pemilihan gambar yang beragam bertujuan memberikan kemudahan dan kesenangan bagi siswa dalam menuangkan gagasan-gagasannya.
Sudah menjadi jelas bahwa kemitraan yang berlangsung untuk tujuan-tujuan yang lebih luas seperti demi kesejahteraan bagi masyarakat yang lebih luas, sangat berbeda dengan kemitraan-kemitraan yang bertujuan untuk kepentingan suatu kelompok atau golongan dan atau individu tertentu yang hanya ingin menang sendiri. Seperti dibentuknya monopoli-monopoli yang dapat merugikan kepentingan orang banyak, maka kemitraan semacam terakhir itu harus ditindak tegas dengan menegakkan hukum UU Anti Monopoli tersebut.
–Semrush. La web ofrece las palabras clave adecuadas para la empresa y realiza un seguimiento de nuestra estrategia a través de las mismas. Semrush también permite analizar la competencia y utilizar keywords que no estén utilizando. De esta manera, se puede obtener cierta ventaja a la hora de encontrar un buen posicionamiento. La herramienta brinda sencillez tanto en la versión gratuita como en la de pago.
Tempatkanlah diri anda pada sebuah posisi pada pelanggan, mulai dari mengikuti berbagai oraganisasi, dan mengirimkan balasan atau komentar, silakan mengajukan pertanyaan, dan periksa proaktif tanggapan mereka dan mulai mencatat anda membutuhkan waktu berapa lama untuk merespon semua itu. contohnya, di Twitter apakah anda menerima ucapan terima kasih saat mengikuti mereka dan seberapa cepat anda menerima ini? dan silakan periksa apakah balasan tersebut otomatis dan apakah orangnya langsung yang membalasnya jika orang mendapatkan tweet yang sama maka ini adalah skrip otomatis yang berjalan, bukan orang yang nyata yang terlibat.
Facebook Audience Insights adalah alat yang dapat membantu Anda menentukan dan mempelajari lebih lanjut tentang target pemirsa Anda. Anda mulai dengan memilih kriteria pemirsa yang berbeda seperti lokasi, usia, minat, dan perilaku. Kemudian, Anda akan mempelajari lebih banyak hal tentang mereka, termasuk ukuran target pasar Anda, dan tren demografi atau psikografis apa pun.
Semuanya! Setiap tipe kata kunci memiliki kelebihan masing-masing yang bisa digunakan sesuai dengan bisnis. Kata kunci yang sangat relevan dengan bisnis dan kata kunci yang kita yakin menjual (buying keywords) kita set dengan exact match. Phrase match digunakan sebagai supporting untuk exact match. Dan Broad match digunakan untuk menjaring kata kunci yang bertebaran yang kadang kala tidak terdeteksi dan ternyata menjual. 

Menurut Cravens (2000), Analisa situasi pasar persaingan adalah langkah pertama dalam merancang strategi baru atau mengkaji strategi yang sudah ada. Analisa situasi ini dilakukan setelah strategi diimplikasikan untuk menentukan perubahan strategi yang diperlukan. Penilaian situasi biasanya pendefinisian dan penganalisaan pasar, dan analisa pesaing.

Sangat menggoda untuk melewati langkah-langkah di atas dan melanjutkan langkah-langkah yang lebih agresif seperti membeli iklan di Facebook atau mencetak selebaran. Tapi pondasi rencana pemasaran Anda harus menentukan siapa pelanggan Anda. Bagaimana Anda menyusun salinan Anda, pilihan desain yang Anda buat, dan di mana Anda memilih untuk mengiklankan semua tergantung pada kebutuhan dan minat audiens yang Anda inginkan. Begitu Anda memiliki gambaran yang jelas tentang siapa target pemirsa Anda, akan lebih mudah untuk mengikuti keseluruhan rencana pemasaran Anda.

5. Cognitive SEO. Explora los enlaces entrantes a la web y realiza un pequeño diagnóstico: número de enlaces y procedencia, tipología (dofollow o nofollow), autoridad del sitio, volumen de links ganados y perdidos, anchor text, páginas que enlazan… La versión gratuita sólo ofrece un ranking limitado de origen de links, principales páginas enlazadas y anchor text más relevantes, pero sirve para tener una valoración general de la página.
KOMPETISI adalah sebuah bentuk pusaran. Sang "pemenang" adalah pusat orbitnya, sementara "peserta lainnya" akan berputar mengelilinginya. Tidak ada istilah "kalah-menang" di sini, karena kewajiban sang "pemenang" adalah membagi ilmunya, membagi pengalamannya, menebar energi positifnya, kepada siapa saja yang mengorbit di sekelilingnya. Sedangkan kewajiban "peserta lainnya" adalah membuka diri untuk menyerap energi, menyerap ilmu, menyerap pengalaman dari sang pusat orbit, sang "pemenang". Inilah sebuah bentuk SINERGI..
Tujuan perusahaan dalam menjalankan usaha atau bisnis adalah untuk memenangkan persaingan. Oleh karena itu, setiap perusahaan memiliki strategi tersendiri untuk mematikan lawannya. Semakin ketat persaingan, maka semakin canggih strategi yang dijalankan. Strategi untuk mematikan atau memperlemah lawan selalu dilakukan. Siapa yang lengah, akan terkena dampakanya. Bukan tidak mungkin setiap strategi yang dijalankan memiliki kemiripan. Oleh karena itu, perusahaan harus pandai memulai dan mengakhiri.
Sekejam itukah makna KOMPETISI? Apalagi bila panggung kompetisi ini sudah menapak, sudah mengejawantah di kehidupan riil sehari-hari. Sungguh kejam bila alam semesta ini pada akhirnya dikotak-kotakkan sebagai winner-looser, sebagai leader-follower, sebagai champion-mediocre, sebagai developing-under developed, atau sebagai central-marginal. Sedangkal itukah Hukum Alam yang harus dijalani oleh manusia?
Pasar sasaran harus responsif terhadap produk dan program-program pemasaran yang dikembangkan dalam hal ini shampo Cemerlang sebagai produk mass consumer goods untuk menggerakkan respon konsumen melalui pemasangan iklan secara besar-besaran baik di media cetak, media elektronik maupun radio pada sepuluh kota besar yang menjadi pasar sasaran shampo Cemerlang.
Dengan satu mengetik tentang kata kunci maka Google autocomplete akan mensajikan beberapa ide. Ide ini akan sering muncul karena banyak orang yang menggunakan keyword tersebut dalam mencari. Anda bisa langsung menyimpan beberapa ide diatas. namun Ada beberapa istilah lain yang harus Anda ketahui yaitu ide keyword yang berada di footer mesin pencari seperti gambar dibawah ini.
Selanjutnya kita dapat menelpon perusahaan yang sejenis (atau yg sedang direncanakan) di luar daerah, dimana kita tidak dianggap sebagai saingan mereka. Dengan demikian, mereka tidak merasa terancam saat kita memberikan pertanyaan. Sangatlah berguna bila kita dapat berbicara dengan personel kunci dari perusahaan sejenis, misalkan di lain propinsi. Saat kita berbicara dengan kompetitor yang jauh jaraknya seperti ini, pendekatannya haruslah lebih“straight-forward”. Kita dapat katakan pada pemilik ataupun managernya, bahwa kita sedang berpikir untuk membuka usaha sejenis dan berharap mendapat masukkan/input dari mereka. Sering kali mereka dengan senang hati akan memberikan input tentang industri mereka, bisnis secara keseluruhan dan banyak lagi informasi gratis. Meskipun demikian, kita perlu berhati-hati agar tidak menghabiskan waktu terlalu banyak dalam bertanya, batasi percakapan telpon anda 10 sampai 15 menit maksimum. Cara terbaik adalah memikirkan pertanyaan-pertanyaan terlebih dahulu, dan menuliskannya di atas kertas, sehingga dapat menanyakannya dengan lancar. Dengan demikian akan tampak seperti seorang professional, dan jika suatu saat perlu menelpon lagi, mereka akan menerimanya. Jika kita terdengar seperti seorang bodoh saat berbicara di telpon, mereka mungkin tidak akan menerima telpon anda lagi. Kuncinya adalah tidak menghamburkan waktu.
Ada baiknya kita lakukan analisis kekuatan dan kelemahan dalam bentuk tabel. Tuliskan nama masing-masing pesaing. Kemudian susun kolom-kolom yang memuat semua kategori penting bagi bidang usaha kita (harga, nilai, pelayanan, lokasi, reputasi, keahlian, kenyamanan, personalia, pemasangan iklan/pemasaran, atau apa saja yang sesuai dengan jenis perusahaan). Begitu tabel siap, peringkatlah semua pesaing, dan cantumkan komentar mengapa peringkat tersebut diberikan. Bahkan bisa juga kita beri tanda merah untuk kekuatan dan biru untuk kelemahan, sehingga secara sekilas kita dapat mengetahui kedudukan setiap pesaing.
Por último, pero no menos reseñable, debemos señalar Lipperhey, una web que nos permite llevar a cabo un completo análisis de nuestro portal sin coste alguno y midiendo la mayoría de los parámetros clave que debemos dominar. Asimismo, nos proporcionará sencillos consejos para mejorar y conseguir más y mejores visitas. Pero lo que destaca por encima de todo de Lipperhey es el sistema de benchmark que emplea, por el cual recibiremos una puntuación del 0% al 100% en función de cuán optimizado sea nuestro site. Sin duda, una manera sencilla y apta para que hasta el menos aventajado tecnológicamente sea capaz de entender si lo está haciendo bien o mal.
×