Promosi merupakan kegiatan pemasaran yang ditujukan untuk mendorong adanya permintaan konsumen, promosi juga mempunyai hubungan yang erat sekali dengan fungsi penjualan yang merupakan bagian dari pemindahan kepemilikan barang atau jasa. Promosi adalah kegiatan untuk menciptakan atau mendorong permintaan (creating or stimulation demand) dan mencari pembeli (finding buyers), promosi dilaksanakan dengan pendekatan komunikasi yang bersifat persuasi (persuasive) atau membujuk.
Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (Strengths) dan peluang (Opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (Weaknesses) dan ancaman (Threat). Perencanaan strategis harus menganalisis faktor-faktor strategis perusahaan (kekuatan,kelemahan, peluang dan ancaman) dalam kondisi yang ada saat ini. Hal ini disebut dengan analisis situasi. Model yang paling populer untuk analisis situasi adalah Analisis SWOT (Rangkuti, 2005:19).
Industri penerbangan Indonesia sebaiknya mampu atau lebih penting lagi, mau mencermati dan memahami perkembangan maupun perubahan-perubahan yang terjadi baik pada industri penerbangan di AS maupun di UE. Bila UE telah berhasil membentuk suatu European Air transport Single Market homogen yang mengacu pada hasil-hasil yang telah dipelajarinya dari AS, maka tidak ada salahnya bila kita juga mau belajar terutama perkembangan industri penerbangan di UE.

Dilatar-belakangi oleh kesempatan untuk menumbuhkembangkan regional airlines pada The European Community Commission (ECC) yang telah dijelaskan di bab Pendahuluan, maka muncul permasalahan apakah akan dikembangkan suatu iklim persaingan atau kemitraan antara airlines tersebut. Dengan harapan bahwa peranan maskapai penerbangan adalah untuk menggalang persatuan negara-negara Eropa Barat ke dalam Uni Eropa yang bersatu, maka jelas bahwa mereka memilih sistem kemitraan dari pada persaingan. Hal ini juga seperti dikatakan oleh Jacques Naveau: "Jelas, bahwa konsep awal suatu kebijakan transpor udara di Eropa telah dilandasi oleh suatu visi politik dari sebuah sistem Eropa yang menyatu, serta mengutamakan pada kemitraan dalam mewujudkan visi tersebut".


Kosakata ke-11 pada kelompok “hewan” dilatihkan kepada siswa untuk dibuat asosiasi, sehingga pada bagian asosiasi dikosongkan dengan pemberian tanda (Asosiasi à ….. ), disusul kemudian 9 kosakata dari kelompok “kata sifat.” Kalimat yang disampaikan eksperimenter adalah: “Tugas kalian  adalah membuat asosiasi seperti yang ibu sampaikan tadi. Asosiasi yang kalian buat, kalian tulis pada lembar kertas manila yang sudah kalian terima dari pemandu. Kalian harus menirukan kata-kata yang ibu ucapkan dengan suara keras.” Selanjutnya ekperimenter menyuruh siswa membuat asosiasi kelompok “Kata Sifat.”

Aspek kognitif lebih dominan dibandingkan aspek psikomotorik dan afektif dalam pembelajaran menulis kreatif puisi. Pembelajaran menulis kreatif puisi yang diberikan kepada siswa di kelas lebih ditekankan pada teori sehingga siswa mengalami kejenuhan. Sebagaimana yang dikemukakan Suyatno (2004:10) bahwa gambaran pembelajaran sastra yang terjadi di kelas yaitu: guru lebih menekankan teori dan pengetahuan sastra daripada keterampilan sastra; bahan pelajaran tidak relevan dengan kebutuhan siswa untuk berkomunikasi; evaluasi sastra banyak menekankan aspek kognitif; dan proses belajar mengajar lebih didominasi guru daripada berpusat pada siswa.
Situs MamiDeal yang hadir baru-baru ini dengan “pasar”online bagi perlengkapan kebutuhan bayi, merupakan usaha yang didirikan oleh Heru Susanto dan istrinya Desi Kamallia yang memiliki dasar pendidikan ilmu akuntansi. Berawal dari menumpuknya barang-barang bayi layak pakai di rumahnya, maka, dibuatlah MamiDeal, marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli yang mencari barang layak pakai seperti misalnya car seats, kereta bayi, atau ayunan.
Para policy-makers dari Eropa melihat atau menilai Amerika Serikat telah berhasil membentuk sebuah pasar homogen, yang ditujukan sebagai suatu defence system dalam menghadapi persaingan global barang dan jasa dengan tingkat harga yang sangat kompetitif di masa mendatang. Terbentuknya Uni Eropa dan uni-uni lainnya seperti Uni Afrika yang merupakan 'regionalisasi' dari negara-negara di Afrika, kemudian uni yang terdiri dari negara-negara Arab di Timur-Tengah, dan tak ketinggalan pula regionalisasi Asean, tampaknya sudah menjadi condition yang tidak bisa dihindari lagi pewujudannya. Dengan kata lain, persaingan global di masa mendatang akan merupakan persaingan antara uni-uni atau regional-regional tersebut, yang harus dihadapi oleh kesatuan 'pasar tunggalnya' masing-masing uni atau regional.
Untuk mengetahui jumlah dan jenis pesaing serta kekuatan dan kelemahan yang mereka miliki, perusahaan perlu membuat peta persaingan yan lengkap. Pambuatan peta persaingan yang dugunakan untuk melakukan analisis pesaing memerlukan langkah-langkah yang tepat. Langkah-langkah ini perlu dilakukan agar analisisi pesaing tepat sasaran dan tidak salalh arah. Langkah pertama yang perlu dilakukan perusahaan adalah dengan identifikasi seluruh pesaing yang ada. Langkah ini perlu dilakukan agar kita mengetahui secara utuh kondisi pesaing kita. Dengan demikian, memudahkan kita untuk menetapkan langkah selanjutnya.
Tujuan utama perusahaan mengadakan analisis pesaing adalah agar perusahaan dapat mengetahui keunggulan pesaing dalam bidang mana serta di mana letak kelemahan pesaing, dimana dengan mengetahui keunggulan dan kelemahan pesaing, perusahaan dapat dengan mudah melakukan berbagai serangan terhadap kelemahan pesaing dan berusaha untuk bertahan jika suatu waktu terjadi serangan balik dari pesaing.
Analisa lingkungan eksternal berguna untuk merumuskan strategi memanfaatkan peluang yang ada dan meminimumkan ancaman potensial yang akan dihadapi suatu perusahaan. David (2000) membagi kekuatan eksternal kedalam lima kategori yaitu kesadaran ekonomi, kekuatan sosial (termasuk didalamnya budaya, demografi dan lingkungan). Kekuatan politik, kekuatan teknologi dan kekuatan pesaing.
Seigoo es la nueva herramienta de SEO online gratuita que te permitirá mejorar tu visibilidad, aumentar tu alcance y realizar un seguimiento de tu competencia para ir siempre un paso por delante. Es hora de que tu empresa destaque. Introduce la url de tu sitio web en el buscador y deja que Seigoo se encargue de analizar los principales factores de tu página. Una vez generado el informe, obtendrás una auditoría SEO, donde podrás conocer, entre muchos otros elementos, el porcentaje de efectividad de tu página.
×