Sebagaimana dijelaskan diawal bahwa pesaing ada dua jenis, yaitu pesaing dekat dan pesaing jauh. Pesaing dekat adalah perusahaan yang memproduksi barang yang hampir sejenis, seperti bank umum, BPR, bank syariah, atau bank asing. Pesaing jauh adalah perusahaan yang memiliki produk yang mirip. Contohnya pesaing untuk bank adalahlembaga keuangan yang kegiatanya memilki kesamaan daengan bank seperti asuransi, pos giro, pegadaian, koperasi simpan pinjam, leasing, money changer, atau dana pensiun.
Cepatnya informasi yang masuk akibat majunya teknologi informasi, seperti televisi, radio, koran, atau majalah telah menjadikan masyarakat semakin cerdas dan sulit untuk dibohongi. Dampak lain bagi produsen adalah ketatnya persaingan antarprodusen untuk memanfaatkan kemajuan teknologi ini. produsen berusaha dengan sekuat tenaga untuk merebut konsumen pesaingnya. Siapa cepat siapa dapat atau konsumen harus dikejar dan direbut bukan ditunggu. Oleh karena itu, kemajuan teknologi ini dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk merebut hati konsumen agar membeli dan mengonsumsi produknya hanya melalui pemahaman perubahan secara utuh dengan menjalankan strategi yang tepat.
Sebuah industry adalah sekelompok perusahaan yang menawarkan suatu produk atau kelas produk yang satu sama lainnya dapat bersubstitusi ( produk yang satu merupakan substitusi produk yang lainnya. ) . Dalam suatu industry apabila harga dari salah satu produk naik, menyebabkan permintaan akan produk lainnya meningkat. Mialnya dalam industry minuman, jika harga kopi naik, mak oang akan beralih kepada the atau lemonade atau minuman ringan. Jadi kopi , the lemonade dan minuman ringan adalah produk substitusi
Kemampuan membuat asosiasi yang menjembatani antara kata kunci dan arti kata sebagai suatu kemampuan untuk mengingat kosakata asing menjadi lebih bermakna dalam memori  siswa. Membuat asosiasi dalam pandangan Mastropieri dan Scruggs (1998) termasuk bagian dari meningkatkan kebermaknaan sebagai suatu tehnik umum yang digunakan  untuk meningkatkan memori.
Dalam dunia bisnis persaingan pasti ada, entah itu bersaing dengan sehat ataupun persaingan yang tidak sehat. Banyak pengusaha yang menganggap bahwa pesaing adalah sebagai musuh, tapi menurut penulis pesaing adalah mitra karena dengan adanya pesaing maka prodak yang dihasilkan suatu perusahaan menjadi lebih baik. Hal ini disebabkan karena antara perusahaan yang satu dengan yang lain, berlomba-lomba membuat produk yang berkualitas sehingga tidak kalah dengan perusahaan lain yang pada akhirnya akan menarik perhatian costemer untuk membeli produk tersebut.
Perlu dicermati bahwa dengan diliberalisasikan kemitraan yang lebih bebas, tidak berarti tidak diperlukan peraturan perundangan yang mengatur aturan mainnya. Malah sebaliknya, dalam iklim usaha yang lebih liberal justru diperlukan peraturan perundangan yang lebih jelas dan tegas dalam mengatur aturan main agar industrinya dapat dicegah atau agar tidak mengalami kebablasan yang pada ujung-ujungnya hanya akan merugikan kepentingan orang banyak atau masyarakat luas.
Desafortunadamente, ahora mismo no reparamos problemas técnicos de las páginas de nuestros clientes. Pero usted puede usar las guías paso a paso de nuestra Base de Conocimientos para solventarlos. Por otra parte, también puede copiar el link del reporte SEO y enviarlo su desarrollador web, web master, especialista SEO o crear una tarea para freelancers en sitios web especializados.
×