YULIUS, Y; ARIFIN, Taslim. Analisis Sistem Informasi Geografis (SIG) untuk Potensi Wisata Pantai di Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan. TATALOKA, [S.l.], v. 16, n. 3, p. 145-152, aug. 2014. ISSN 2356-0266. Available at: . Date accessed: 21 oct. 2018. doi:http://dx.doi.org/10.14710/tataloka.16.3.145-152.
Kata kunci sama halnya dengan bibit. Saat Anda menanamkan bibit berupa kata kunci untuk keperluan peringkat search engine yang baik, kata kunci yang tepat dapat menuntun Anda untuk menemukan probabilitas topik lainnya yang tanpa batas, sesuai dengan niche bisnis Anda. Hal ini akan sangat membantu penyebaran dan promosi bisnis yang berbasis online, sehingga konten juga akan semakin terfokus dan menjangkau audiens yang memang tepat untuk menjadikan konversi.

Luas pasar bagi perusahaan tidak selalu berarti penjumlahan seluruh populasi penduduk. Populasi penduduk tidak selalu berarti populasi pasar. Populasi pasar (Market population) atau sering disebut sebagai potensial pasar adalah keseluruhan permintaan terhadap produk tertentu pada wilayah dan periode waktu yang berbeda pula. Tidak semua potensi permintaan tersebut mampu dicapai (accesable) atau dilayani oleh industri produk tertentu (keseluruhan perusahaan sejenis). Dan juga tidak semua total pasar tersebut sesuai dengan kapasitas total perusahaan maupun tujuan perusahaan, bagi pasar potensial ini merupakan bagian pasar yang tersedia (available market) bagi perusahaan. Dari potensi pasar yang tersedia tidak semua permintaannya dapat dipenuhi oleh perusahaan produk tertentu karena diperlukan beberapa persyaratan tertentu, misalnya kualitas produk. Sehingga perlu dibedakan lagi pasar yang tersedia dan sekaligus juga memenuhi persyaratan (qualified available market) tertentu. Meskipun demikian, bagian pasar yang tersedia tersebut itupun masih pula diperebutkan oleh pesaing-pesaing perusahaan. Sehingga dapat terjadi, bagian pasar yang dilayani (served marked) perusahaan akan menjadi kecil. Dan juga tidak semua bagian pasar yang dilayani akan menjadikan sasaran (target) pasar bagi perusahaan sesuai dengan kemampuan maupun tujuan perusahaan. Bagi pasar (target market) yang akan dilayani perusahaan adalah sasaran yang merupakan rencana penguasaan pasar. Akan tetapi dalam realisasi, dapat terjadi penguasaan pasar yang dicapai dapat lebih rendah dari rencana. Bagian pasar yang dapat dikuasai adalah pasar actual yang direalisir. Bagian ini bila dibandingkan dengan pasar yang dapat dipenuhi oleh keseluruhan industri adalah kemampuan penguasaan perusahaan atas pasar (market share).
Kini ia akan beralih tugas, dari "menyerap" berubah menjadi "membagi". Dan di sekelilingnya PASTI akan mengorbit rekannya, muridnya, koleganya, bawahannya atau pengagumnya yang dengan hati terbuka bersedia menyerap ilmu dan pengalamannya. Terjadilah sebuah SINERGI yang menjadi mata rantai tak terputuskan. Saling memberi dan menerima. Inilah hakikat yang terdalam dari sebuah KOMPETISI, yang jauh lebih bermakna dari sekedar kalah-menang.
Jika Anda tidak ingin mencari berdasarkan lokasi, Anda juga bisa mencari berdasarkan segmen pasar dan mengambilnya dari sana. Anda dapat langsung menuju Segmen Details dan memilih segmen pasar yang dekat dengan target pemirsa yang Anda pilih. Segmen pasar diatur menurut perilaku konsumen (PRIZM Premier), perilaku keuangan (P $ YCLE), dan perilaku teknologi (ConneXions). <<<<
×