Salah satu bentuk penelusuran lingkungan eksternal, dapat dilakukan dengan menggunakan matriks EFAS (Exsternal Factors Strategic Analisys Summary). Menurut David (1997), matriks EFAS digunakan untuk mengevaluasi faktor-faktor eksternal. Data eksternal dikumpulkan untuk menganalisis hal-hal yang menyangkut persoalan ekonomi , sosial , budaya, demografi, lingkungan, politik, peraturan pemerintah, hukum, teknologi, persaingan di pasar industri dimana perusahaan berada.

Kemampuan membuat asosiasi yang menjembatani antara kata kunci dan arti kata sebagai suatu kemampuan untuk mengingat kosakata asing menjadi lebih bermakna dalam memori  siswa. Membuat asosiasi dalam pandangan Mastropieri dan Scruggs (1998) termasuk bagian dari meningkatkan kebermaknaan sebagai suatu tehnik umum yang digunakan  untuk meningkatkan memori.
- Perencanaan produk, mencakup semua kegiatan produsen dan penyalur untuk menentukan susunan product line, sehingga konsumen akan bisa membedakan produk yang satu dengan lain nya. Maksudnya perusahaan akan selalu bisa mengikuti perkembangan pasar, barang yang ditawarkan harus disempurnakan sebelum mengadakan perubahan barang, informasi ini perk dikumpulkan melalui riset pasar.

Menjadi aktif tidak berarti harus didengar. Ada banyak perbedaan besar antara saluran sosial aktif dan pemirsa yang terlibat. Pemasar yang cerdas selalu mengukur kesuksesan berdasarkan keterlibatan dari banyaknya pemirsa, bukan tingkat aktivitas dari tim pemasaran mereka. Jadi silakan anda luangkan waktu untuk menjebak profil para pesaing anda dan melihat mana yang dapat perhatian paling banyak dari pengikut.

Adapun penentuan strategi bersaing hendaknya dilakukan dengan mempertimbangkan kepada besar dan posisi masing-masing perusahaan dalam pasar. Karena perusahaan yang besar mungkin dapat menerapkan strategi tertentu yang jelas tidak bisa dilakukan oleh perusahaan kecil. Demikian pula sebaliknya, bukanlah menjadi sesuatu yang jarang terjadi bahwa perusahaan kecil dengan strateginya sendiri mampu menghasilkan tingkat keuntungan yang sama atau bahkan lebih baik daripada perusahaan besar.
Namun, mengingat bahwa kemitraan seperti di atas merupakan faktor yang menentukan dan diperlukan guna menggalang suatu 'European Air Transport Single Market' yang homogen, maka kemitraan semacam itu dikecualikan dari undang-undang anti trust atau anti monopoli. Dengan kata lain, selama kemitraan semacam itu bertujuan atau digunakan untuk kepentingan yang lebih besar atau luas seperti guna meningkatkan kesejahteraan UKM dalam suatu demensi atau wilayah yang sangat luas seperti dalam sebuah uni Eropa misalnya, maka bentuk kemitraan apapun dapat dikecualikan dari UU Anti Monopoli. Dengan ketentuan, selama itu tidak menghambat atau menjadi kendala pada kelancaran 'berjalannya' Uni Eropa atau bila itu akan merugikan suatu kelompok, golongan atau individu terutama para konsumennya, maka kesemuanya itu dapat dikecualikan dari UU Anti Monopoli. Terdapat kesan bahwa segala jenis usaha transportasi di Uni Eropa, semuanya dikecualikan dari ketentuan-ketentuan UU Anti monopoli.
- Perencanaan produk, mencakup semua kegiatan produsen dan penyalur untuk menentukan susunanproduct line, sehingga konsumen akan bisa membedakan produk yang satu dengan lain nya. Maksudnya perusahaan akan selalu bisa mengikuti perkembangan pasar, barang yang ditawarkan harus disempurnakan sebelum mengadakan perubahan barang, informasi ini perk dikumpulkan melalui riset pasar.
Ø Mengikuti secara selektif. Perusahaan mengikuti dari dekat beberapa hal yang dilakukan market leader, namun pada hal-hal yang lain perusahaan berjalan sendiri. Perusahaan ini mungkin sangat inovatif, walaupun demikian, ia menghindari persaingan langsung dan mengikuti banyak strategi pemimpin pasar yang jelas akan menguntungkannya. Perusahaan semacam ini sering tumbuh untuk menjadi penantang pasar di kemudian hari.
Dalam hampir setiap industri, selalu terdapat perusahaan-perusahaan kecil yang mengkhususkan diri pada sebagian dari pasar dan menghindari bentrok dengan perusahaan- perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan kecil ini menempati “relung-relung” pasar yang mereka layani dengan efektif melalui spesialisasi, dan yang cendrung diabaikan perusahaan- perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan semacam ini menyandang berbagai nama seperti : penggarap relung pasar (market nichers), spesialis pasar, perusahaan ambang pintu (threshold firms) atau perusahaan tumpuan (foothold firms).
Tujuan perusahaan dalam menjalankan usaha atau bisnis adalah untuk memenangkan persaingan. Oleh karma itu, setiap perusahaan memiliki strategi tersendiri untuk mematikan lawannya. Semakin ketat persaingan, maka semakin canggih strategi yang dijalankan. Strategi untuk mematikan atau memperlemah lawan selalu dilakukan. Siapa yang lengah akan terkena dampaknya. Bukan tidak mungkin setiap strategi yang dijalankan memiliki kemiripan. Oleh karena itu, perusahaan harus pandai memulai dan mengakhiri.
Untuk mewujudkan keinginan konsumen tersebut, hanya dapat ditempuh melalui inovasi disemua aspek perusahaan meliputi bidang strategi, manajerial maupun produk/jasa. Inovasi di bidang strategi dan manajerial merupakan proses untuk menghantarkan nilai tambah bagi konsumen. Inovasi bidang strategi dan manajerial ini ditempuh dengan penggunaan strategi ataupun manajemen baru dalam perusahaan.

Para policy-makers dari Eropa melihat atau menilai Amerika Serikat telah berhasil membentuk sebuah pasar homogen, yang ditujukan sebagai suatu defence system dalam menghadapi persaingan global barang dan jasa dengan tingkat harga yang sangat kompetitif di masa mendatang. Terbentuknya Uni Eropa dan uni-uni lainnya seperti Uni Afrika yang merupakan 'regionalisasi' dari negara-negara di Afrika, kemudian uni yang terdiri dari negara-negara Arab di Timur-Tengah, dan tak ketinggalan pula regionalisasi Asean, tampaknya sudah menjadi condition yang tidak bisa dihindari lagi pewujudannya. Dengan kata lain, persaingan global di masa mendatang akan merupakan persaingan antara uni-uni atau regional-regional tersebut, yang harus dihadapi oleh kesatuan 'pasar tunggalnya' masing-masing uni atau regional.

Sedang sektor-sektor yang menghubungkan suatu hub dengan spoke (cities) yang masih terletak di dalam batas-batas wilayah suatu negara, merupakan sektor monopoli dari regional airline-nya. Beberapa negara seperti Swiss misalnya memiliki dua kota sebagai hub, maka sektor yang menghubunginya dengan sendirinya merupakan suatu sektor monopoli. Jaringan pola di atas mulai diatur sejak 1987 dan berakhir pada tahun 1997 setelah dicanangkannya kebijakan Complete Liberalisation, yang memungkinkan sebuah pesawat untuk terbang dari hub-nya (Ibukota dalam negara masing-masing) ke spoke (city/kota-kota dalam negara masing-masing) dari negara lain.
Pada artikel kami sebelumnya, telah dijelaskan beberapa hal mengenai penggunaan dan strategi pemilihan kata kunci yang tepat untuk iklan Google Adwords Anda. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan lagi beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan riset kata kunci yang merupakan kelanjutan dari artikel kami sebelumnya yang berjudul 3 Tips Menemukan Kata Kunci yang Tepat untuk Iklan Google Adwords Anda.

Ø Mengikuti secara selektif. Perusahaan mengikuti dari dekat beberapa hal yang dilakukan market leader, namun pada hal-hal yang lain perusahaan berjalan sendiri. Perusahaan ini mungkin sangat inovatif, walaupun demikian, ia menghindari persaingan langsung dan mengikuti banyak strategi pemimpin pasar yang jelas akan menguntungkannya. Perusahaan semacam ini sering tumbuh untuk menjadi penantang pasar di kemudian hari.
También hay otras para realizar estudios de palabras clave, análisis SEO de backlinks y competencia, análisis de Contenidos, herramientas para comprobar la velocidad de carga, análisis de tráfico y conversión, herramientas de ranking y monitorización y por otro lado estan las SEO Suites que engloban distintas herramientas en un solo sitio, algunas de estas son : SEMrush.com, es.majestic.com, ahrefs.com, cognitiveseo.com, moz.com, webceo.com, xovi.com, colibri.io, raventools.com
Apakah saat ini sudah terjadi “buyer market” untuk industri percetakan, dimana pembeli mempunyai posisi tawar yang kuat dibanding penjual?. Jawabannya mungkin dapat ditinjau dari beberapa faktor dibawah ini, dengan memahami posisi dan siatuasi bisnis usaha cetak anda maka anda dapat keluar dari jeratan persaingan keras yang terjadi dalam bisnis apa saja.
Pesaing ada dua jenis, yaitu pesaing dekat dan pesaing jauh. Pesaing dekat adalah perusahaan yang memproduksi barang yang hampir sejeniss edangkan pesaing jauh adalah perusahaan yang memiliki produk yang mirip. Setelah kita mengetahui pesaing dan market share yang dikuasai, kita perlu mengetahui sasaran dari pesaing dan siapa yang menjadi target mereka selanjutnya. Sasaran pesaing antara lain memaksimalkan laba, memperbesar market share, meningkatkan mutu produk, atau mungkin juga mematikan atau menghambat pesaing lainnya.
Jika Anda tidak ingin mencari berdasarkan lokasi, Anda juga bisa mencari berdasarkan segmen pasar dan mengambilnya dari sana. Anda dapat langsung menuju Segmen Details dan memilih segmen pasar yang dekat dengan target pemirsa yang Anda pilih. Segmen pasar diatur menurut perilaku konsumen (PRIZM Premier), perilaku keuangan (P $ YCLE), dan perilaku teknologi (ConneXions).
Pasar produk merupakan produk khusus yang dapat memuaskan sejumlah kebutuhan dan keinginan manusia yang mau dan mampu membelinya (Cravens, 2000). Istilah produk menunjukkan produk fisik atau jasa pelayanan. Defenisi ini memadukan manusia atau organisasi dengan kebutuhan dan keinginan yang hampir sama terhadap suatu kategori produk yang dapat memuaskan keinginan tersebut.
Promosi merupakan salah satu konsep dari Marketing Mix, promosi lebih kepada menawarkan access/channel kepada pembeli. Bagaimana pembeli/nasabah bisa mendapatkan informasi yang lebih baik, bagaimana bank mengedukasi calon nasabah, maka promosi adalah salah satu medium yang tepat! Kegiatan promosi yang dilakukan suatu perusahaan menggunakan konsep MIX PROMOTION, yang terdiri dari:
Omsetgo.com - Salah satu strategi marketing online yang paling mudah dilakukan adalah SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing). Kedua strategi tersebut bisa berjalan dengan baik, jika Anda memilih kata kunci atau keyword yang benar. Apa guna kata kunci tersebut? Kata kunci tersebut sangat berguna untuk meningkatkan traffic pengunjung ke website. Bagaimana maksudnya?
Perusahaan akan menggunakan strategi diferensiasibila ingin bersaing dengan pesaingnya dalam hal keunikan produk dan jasa yang ditawarkan. Keunikan tersebut dapat dilihat dari ciri produk yang menawarkan nilai-nilai yang dicari konsumen sehingga menjadikan produk tersebut unik dan berbeda dimata konsumen. Konsumen akan rela membayar dengan harga yang lebih tinggi untuk produk-produk yang dipersepsikan sebagai produk unik dan berbeda olehnya. Diferensiasi dapat dilakukan dalam bentuk : gengsi dan brand image, teknologi, inovasi, fitur, jasa pelayanan, dan jaringan dealer.

- Perencanaan produk, mencakup semua kegiatan produsen dan penyalur untuk menentukan susunanproduct line, sehingga konsumen akan bisa membedakan produk yang satu dengan lain nya. Maksudnya perusahaan akan selalu bisa mengikuti perkembangan pasar, barang yang ditawarkan harus disempurnakan sebelum mengadakan perubahan barang, informasi ini perk dikumpulkan melalui riset pasar.

Kualitas manusia akan meningkat akibat adanya persaingan yang sehat. Manusia pesaing adalah orang - orang yang secara sadar berlatih dan bekerja keras untuk bersaing dan memenang-kan persaingan itu. Persaingan yang tidak terkendali dalam jalan positif akan menimbulkan perpecahan bahkan peperangan yang menciptakan banyak korban baik jiwa maupun harta. Banyak ajaran dan nilai spiritual yang mengajarkan manusia untuk hidup rukun dan damai tanpa menciptakan kekerasan yang merugikan, tetapi sejarah manusia telah mencatat, bahwa manusia adalah pencipta kekerasan dan manusia memiliki karakter untuk membangun dan sekaligus menghancurkan. Persaingan telah menciptakan ego dan ketahanan diri untuk selalu survive dalam kehidupan yang keras ini.
Pelatihan mnemonik kata di kunci dilatihkan dalam 2 x 80 menit dengan jumlah kosakata yang dilatihkan 80 kosakata. Kelompok eksperimen mengalami peningkatan kemampuan kosakata rata-rata 32 kosakata, sedangkan kelompok kontrol mengalami peningkatan rata-rata 7 kosakata. Kesimpulan yang bisa dimunculkan adalah mnemonik kata kunci cukup efektif dilatihkan dalam sisi alokasi waktu penyampaian maupun jumlah penguasaan kosakata yang dikuasai siswa dari hasil pelatihan tersebut.
Penjelasannya; kata kunci tidak lagi berharga dalam cara mereka dulu. Artinya, mengoptimalkan untuk kata kunci tertentu tidak akan membantu peringkat blog/web Anda akan tampil dihalaman pertama 10 besar peringkat Google secara langsung untuk kata kunci tersebut, itu sejauh dulu. Asosiasi ini merupakan sisa dari suatu algoritma yang usang bertahun-tahun terakhir. Sebaliknya, mengoptimalkan untuk sekelompok Kata Kunci dapat membantu Anda memperbaiki situs web bisnis atau Blog Anda, sehingga Google akan lebih baik memahami tujuan Anda, dan dapat membantu Anda secara tidak langsung menargetkan jangkauan dan pelanggan yang lebih luas.

saya sendiri masih bingung dan belum menemukan titik target dari seo, terkadang semua sudah dilakukan mulai dari riset kata kunci sampai dari banyaknya jumlah penelusuran di search enggine artikel tetap tidak berada 10 page google, tapi tanpa melakukan riset kata kunci artikel ada di page 1, yang mau saya tanya dari teknik seo, artikel yang seperti apa yah mbak alvi yang dibilang seo nya mantap itu? apakah jika di utak-atik judul artikelnya tetap berada di page 1 google kah artikel yang seo mantap itu?
Semuanya! Setiap tipe kata kunci memiliki kelebihan masing-masing yang bisa digunakan sesuai dengan bisnis. Kata kunci yang sangat relevan dengan bisnis dan kata kunci yang kita yakin menjual (buying keywords) kita set dengan exact match. Phrase match digunakan sebagai supporting untuk exact match. Dan Broad match digunakan untuk menjaring kata kunci yang bertebaran yang kadang kala tidak terdeteksi dan ternyata menjual. 
Lo primero es lo primero, y en este caso será ver si tu página se está posicionando o no, cómo, para qué palabras… Puede que se esté posicionando para palabras que no te interesan en absoluto y que incluso te esté trayendo un tráfico que realmente no está interesado en lo que ofreces. O puede que hayas tenido suerte y que ya tengas esa parte hecha 🙂
×