Realizar un completo análisis SEO de un sitio web es complejo, requiere tiempo y conocimientos específicos y abarca múltiples aspectos tanto on-page (internos del sitio web) como off-page (externos a la página). No existe una fórmula mágica para mejorar el posicionamiento en buscadores (el santo grial de toda web), ni tampoco una herramienta que solucione automáticamente los puntos débiles. La optimización SEO no se consigue a golpe de clic, sin más. Pero sí existen algunas herramientas que permite realizar un diagnóstico rápido de la web e identificar algunos puntos básicos con los que empezar a trabajar.
Salah satu bentuk penelusuran lingkungan eksternal, dapat dilakukan dengan menggunakan matriks EFAS (Exsternal Factors Strategic Analisys Summary). Menurut David (1997), matriks EFAS digunakan untuk mengevaluasi faktor-faktor eksternal. Data eksternal dikumpulkan untuk menganalisis hal-hal yang menyangkut persoalan ekonomi , sosial , budaya, demografi, lingkungan, politik, peraturan pemerintah, hukum, teknologi, persaingan di pasar industri dimana perusahaan berada.
Mungkin tidak penting untuk meluangkan waktu untuk mengidentifikasi target pemirsa Anda, terutama jika Anda bersemangat untuk mulai menjual produk dan layanan Anda. Tetapi jika Anda menghindari latihan ini, Anda bisa menciptakan masalah jangka panjang untuk bisnis Anda. Setelah semua, banyak keputusan bisnis Anda akan tergantung pada siapa target audiens Anda.
Kedudukan (posisi) perusahaan di pasar persaingan. Berdasaar tingkat market share, kedudukan masing-masing perusahaan dapat dilakukan urutan atau rangkingnya dalam pasar persaingan. Secara berturut-turut posisi perusahaan dapat dibedakan sebagai : Marker Leader, Challenger, Follower, dan Market Nicher. Perlu memilih dan menentukan perusahaan-perusahaan lain yang dianggap sebagai pesaing perusahaan. Rasio ini, dikenal sebagai Relative Market Share adalah lebih realistis.

Strategi menghadapi pesaing dapat dilakukan dengan cara melemahkan dan menghancurkan pesaing dengan ineniasang strategi yang kompetitif. Strategi kompetitif dilakukan dengan melihat posisi keberadaan kita, sebelum melakukan penyerangan. Posisi ini akan menetukan model serangan yang akan kita lakukan. Posisi kita dibandingkan dengan pesaing dapat diukur dari kemampuan keuangan, teknologi, dan sumber daya manusia yang kita miliki.

Se acabaron los sitios web intricadísimos donde encontrar información es más una odisea que otra cosa. Google quiere que le pongas las cosas fáciles a tus usuarios y, como decía, te lo tiene muy en cuenta. Comprueba si tu sitio tiene una estructura clara, si es fácil llegar a todas las páginas con un par de clics, si presenta la información de forma clara…
Untuk mengetahui jumlah dan jenis pesaing serta kekuatan dan kelemahan yang mereka miliki, perusahaan perlu membuat peta persaingan yan lengkap. Peta persaingan ini digunakan untuk analisa pesaing secara tepat sasaran dan tidak salah arah. Langkah pertama adalah dengan mengidentifikasi seluruh pesaing yang ada. Identifikasi pesaing meliputi hal-hal sebagai berikut:
Cepatnya informasi yang masuk akibat majunya teknologi informasi, seperti televisi, radio, koran, atau majalah telah menjadikan masyarakat semakin cerdas dan sulit untuk dibohongi. Dampak lain bagi produsen adalah ketatnya persaingan antarprodusen untuk memanfaatkan kemajuan teknologi ini. produsen berusaha dengan sekuat tenaga untuk merebut konsumen pesaingnya. Siapa cepat siapa dapat atau konsumen harus dikejar dan direbut bukan ditunggu. Oleh karena itu, kemajuan teknologi ini dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk merebut hati konsumen agar membeli dan mengonsumsi produknya hanya melalui pemahaman perubahan secara utuh dengan menjalankan strategi yang tepat.

Aspek kognitif lebih dominan dibandingkan aspek psikomotorik dan afektif dalam pembelajaran menulis kreatif puisi. Pembelajaran menulis kreatif puisi yang diberikan kepada siswa di kelas lebih ditekankan pada teori sehingga siswa mengalami kejenuhan. Sebagaimana yang dikemukakan Suyatno (2004:10) bahwa gambaran pembelajaran sastra yang terjadi di kelas yaitu: guru lebih menekankan teori dan pengetahuan sastra daripada keterampilan sastra; bahan pelajaran tidak relevan dengan kebutuhan siswa untuk berkomunikasi; evaluasi sastra banyak menekankan aspek kognitif; dan proses belajar mengajar lebih didominasi guru daripada berpusat pada siswa.
Dapat kita bayangkan, persaingan akan menciptakan beberapa kubu, dan mungkin ada kubu yang sukses dalam persaingan dan ada kubu yang kalah, sedangkan organisasi membutuhkan setiap orang menjadi satu kekuatan untuk mendukung rencana dan tujuan. Kondisi persaingan ini bila tidak dapat diatasi oleh sistem organisasi, maka pertikaian akan terus terjadi, dan berakibat pada tidak akan maksimalnya organisasi bekerja dalam mencapai tujuan utama.

Wang, Thomas, dan Oulette (1992) menyatakan bahwa subyek penelitian yang menggunakan mnemonik kata kunci mempunyai kemampuan mengingat kosakata bahasa Perancis lebih baik jika dibandingkan dengan rote-rehearsal. Levin dkk (1979) menyatakan bahwa metode mnemonik kata kunci lebih efektif jika digunakan untuk remaja dan dewasa ketika diterapkan secara individual, bukan kelompok. Johnson, Adams, dan Bruning (1985) mengatakan bahwa kata kunci mampu memfasilitasi memori terhadap kemampuan kosakata. Fuentes (Compos, dkk., 2003), dan Levin (1979) menyatakan bahwa kata kunci lebih efektif bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dibandingkan siswa di atasnya. Compos, dkk. (2004) menyatakan bahwa signifikansi kelompok kata kunci lebih tinggi jika dibandingkan kelompok kontrol dalam mengingat kata dengan kejelasan tinggi.
Kosakata ke-11 pada kelompok “hewan” dilatihkan kepada siswa untuk dibuat asosiasi, sehingga pada bagian asosiasi dikosongkan dengan pemberian tanda (Asosiasi à ….. ), disusul kemudian 9 kosakata dari kelompok “kata sifat.” Kalimat yang disampaikan eksperimenter adalah: “Tugas kalian  adalah membuat asosiasi seperti yang ibu sampaikan tadi. Asosiasi yang kalian buat, kalian tulis pada lembar kertas manila yang sudah kalian terima dari pemandu. Kalian harus menirukan kata-kata yang ibu ucapkan dengan suara keras.” Selanjutnya ekperimenter menyuruh siswa membuat asosiasi kelompok “Kata Sifat.”
Selanjutnya kita dapat menelpon perusahaan yang sejenis (atau yg sedang direncanakan) di luar daerah, dimana kita tidak dianggap sebagai saingan mereka. Dengan demikian, mereka tidak merasa terancam saat kita memberikan pertanyaan. Sangatlah berguna bila kita dapat berbicara dengan personel kunci dari perusahaan sejenis, misalkan di lain propinsi. Saat kita berbicara dengan kompetitor yang jauh jaraknya seperti ini, pendekatannya haruslah lebih“straight-forward”. Kita dapat katakan pada pemilik ataupun managernya, bahwa kita sedang berpikir untuk membuka usaha sejenis dan berharap mendapat masukkan/input dari mereka. Sering kali mereka dengan senang hati akan memberikan input tentang industri mereka, bisnis secara keseluruhan dan banyak lagi informasi gratis. Meskipun demikian, kita perlu berhati-hati agar tidak menghabiskan waktu terlalu banyak dalam bertanya, batasi percakapan telpon anda 10 sampai 15 menit maksimum. Cara terbaik adalah memikirkan pertanyaan-pertanyaan terlebih dahulu, dan menuliskannya di atas kertas, sehingga dapat menanyakannya dengan lancar. Dengan demikian akan tampak seperti seorang professional, dan jika suatu saat perlu menelpon lagi, mereka akan menerimanya. Jika kita terdengar seperti seorang bodoh saat berbicara di telpon, mereka mungkin tidak akan menerima telpon anda lagi. Kuncinya adalah tidak menghamburkan waktu.
Con el Análisis SEO de 1&1 sabrás rápida y fácilmente cuáles son los problemas que afectan a la visibilidad de tu página web en buscadores como Google o Bing. Para el éxito de tu página web es de vital importancia que aparezca en los primeros puestos de los resultados de los motores de búsqueda. Para los rankings orgánicos (naturales), es decir, los que no dependen de la publicidad pagada, el posicionamiento en buscadores se ha convertido en una de las disciplinas más importantes del marketing moderno.
Sebagaimana sudah dipahami bahwa persaingan merupakan kodrat manusia, persaingan merupakan naluri primitif manusia yang telah menjadikan bangsa manusia sebagai survivor sejati dan berkuasa di atas bumi ini. Proses evolusi manusia terjadi karena adanya manusia pesaing, keinginan untuk terus menerus menjadi lebih baik di banding yang lain telah mengantar manusia menjadi seperti sekarang ini.
c.    Suasana kelas yang mengedepankan aspek pemberian penghargaan juga harus diperhatikan sebagai suatu bentuk diakuinya aspek efikasi diri siswa sebagai bagian proses belajar mengajar. Siswa yang memiliki efikasi diri akan senantiasa berani mencoba, dan berani belajar. Pembentukan efikasi diri siswa akan menciptakan iklim belajar yang kondusif dalam berkompetisi dan berkompetensi.
Setelah kita tahu siapa saja pesaing kita, tentukan kekuatan mereka dan cari tahu kerentanan mereka. Mengapa nasabah membeli dari mereka? Apakah karena harga? nilai? pelayanan? kenyamanan? reputasi? Fokuskan terutama pada kekuatan dan kelemahan yang “dirasakan” seperti yang kita lakukan terhadap perusahaan sesungguhnya. Ini karena persepsi nasabah ternyata bisa lebih penting dari kenyataan.
Adapun penentuan strategi bersaing hendaknya dilakukan dengan mempertimbangkan kepada besar dan posisi masing-masing perusahaan dalam pasar. Karena perusahaan yang besar mungkin dapat menerapkan strategi tertentu yang jelas tidak bisa dilakukan oleh perusahaan kecil. Demikian pula sebaliknya, bukanlah menjadi sesuatu yang jarang terjadi bahwa perusahaan kecil dengan strateginya sendiri mampu menghasilkan tingkat keuntungan yang sama atau bahkan lebih baik daripada perusahaan besar.
Comprueba que tu sitio pueda ser indexado correctamente. Realiza una pequeña auditoria gratis de tu web y nuestro analizador de sitios web, este te dará los consejos necesarios para que la puedas optimizar tu mismo y si no sabes, te la podemos optimizar nosotros con un servicio que hemos creado especificamente para solucionar este tipo de problemas de optimización de páginas web en Wordpress.
También hay otras para realizar estudios de palabras clave, análisis SEO de backlinks y competencia, análisis de Contenidos, herramientas para comprobar la velocidad de carga, análisis de tráfico y conversión, herramientas de ranking y monitorización y por otro lado estan las SEO Suites que engloban distintas herramientas en un solo sitio, algunas de estas son : SEMrush.com, es.majestic.com, ahrefs.com, cognitiveseo.com, moz.com, webceo.com, xovi.com, colibri.io, raventools.com
SE Ranking es mi herramienta favorita para rastrear los cambios diarios en las posiciones de la página principal del buscador, incluidos los rankings localizados. Especialmente la posibilidad de volver a verificar bajo petición es muy agradable. Además de eso, la auditoría del sitio web es muy útil para el seguimiento de problemas SEO en la página. Simon Kloostra de Joomlaseo.com
El análisis SEO muestra, de manera inmediata, en qué posición se encuentra tu página y qué aspectos necesitas mejorar. Tras el análisis SEO, puedes tomar todas las medidas necesarias para mejorar tu posicionamiento y, de esta manera, estarás logrando que tu público objetivo te encuentre con mayor facilidad en los resultados de los motores de búsqueda.
×