En Internet, uno de los pilares básicos en los que se basa el funcionamiento de la red de redes es facilitar que los internautas puedan encontrar toda la información que necesitan, cuándo y cómo la requieran, en el menor número de pasos posibles. Para ello nacieron los buscadores, como Google o Bing, los verdaderos artífices de que una web triunfe o fracase según cómo nos indexe. Por ello, el posicionamiento web (entendido como posicionamiento orgánico o SEO) ha cobrado cada vez más importancia, hasta convertirse –en ocasiones- en una auténtica obsesión para muchos webmasters y desarrolladores. En ese sentido, el primer paso para conseguir que nuestra página web esté “bien vista” a ojos de Google y compañía es realizar una auditoría SEO de nuestro portal para descubrir en qué fallamos y cuáles son nuestras áreas de mejora. Normalmente este tipo de análisis suele valer cientos o miles de euros y es realizado por agencias o equipos multidisciplinares especializados en llevar nuestra web al primer lugar de la página de búsquedas. Sin embargo, muchas startups, pequeñas empresas y autónomos no se pueden permitir los precios que se manejan actualmente en el mercado. ¿La solución? Llevar a cabo este proceso por nosotros mismos. En Internet podemos encontrar multitud de herramientas que nos darán como resultado un informe SEO de nuestra página, más completo a medida que paguemos más, pero sobre el que empezar a trabajar en su versión gratuita. Aunque sus conclusiones no son comparables ni tan fiables como los realizados por un profesional, este tipo de análisis tiene a su favor la inmediatez (apenas 60 segundos frente a las semanas de trabajo de una agencia) y su gratuidad.
Perusahaan-perusahaan yang menempati urutan kedua, ketiga atau yang lebih rendah lagi dalam suatu industri, biasa disebut “runner-up” atau “penyusul” (trailing firm). Perusahaan runner-up ini bisa memilih salah satu dari dua penampilan. Mereka dapat menyerang market leader dan pesaing-pesaing lainnya dalam suatu usaha yang gencar merebut pangsa pasar, perusahaan inilah yang dinamakan penantang pasar atau Market Challenger. Atau mereka dapat memilih bersikap “nrimo”, tidak menggoncangkan pasar dan disebut “Market Follower”.
Satu peringatan yang harus Anda ketahui tentang datanya adalah sebagian besar didasarkan pada data dan perilaku pengguna yang dilaporkan sendiri di Facebook saja. Ini berarti bahwa Anda seharusnya tidak memperlakukannya 100 persen akurat, namun ini bisa memberi gambaran bagus tentang audiens target Anda. Jika audiens yang Anda maksud tidak benar-benar menggunakan Facebook, mungkin itu tidak akan berguna bagi Anda.
Sangat menggoda untuk melewati langkah-langkah di atas dan melanjutkan langkah-langkah yang lebih agresif seperti membeli iklan di Facebook atau mencetak selebaran. Tapi pondasi rencana pemasaran Anda harus menentukan siapa pelanggan Anda. Bagaimana Anda menyusun salinan Anda, pilihan desain yang Anda buat, dan di mana Anda memilih untuk mengiklankan semua tergantung pada kebutuhan dan minat audiens yang Anda inginkan. Begitu Anda memiliki gambaran yang jelas tentang siapa target pemirsa Anda, akan lebih mudah untuk mengikuti keseluruhan rencana pemasaran Anda.
Untuk mengetahui jumlah dan jenis pesaing Beserta kekuatan dan kelemahan yang mereka miliki, perusahaan perlu membuat peta persaingan yang lengkap. Pembuatan peta persaingan yang digunakan untuk melakukan analisis pesaing memerlukan langkah-langkah yang tepat. Langkah-langkah ini perlu dilakukan agar analisis pesaing tepat sasaran dan tidak salah arah. Langkah yang pertama yang perlu dilakukan perusahaan adalah dengan Identifikasi seluruh pesaing yang ada. Langkah ini perlu dilakukan agar kita mengetahui secara utuh kondisi pesaing kita. Dengan demikian, memudahkan kita untuk menetapkan langkah selanjutnya.[3]
Tujuan perusahaan dalam menjalankan usaha atau bisnis adalah untuk memenangkan persaingan. Oleh karena itu, setiap perusahaan memiliki strategi tersendiri untuk mematikan lawannya. Semakin ketat persaingan, maka semakin canggih strategi yang dijalankan. Strategi untuk mematikan atau memperlemah lawan selalu dilakukan. Siapa yang lengah, akan terkena dampakanya. Bukan tidak mungkin setiap strategi yang dijalankan memiliki kemiripan. Oleh karena itu, perusahaan harus pandai memulai dan mengakhiri.

Setelah Anda memasukkan rincian, maka klik “Insert Shortcode” dan otomatis shortcode di masukkan kedalam postingan. Dan setelah itu, silahkan untuk mempublish  postingan yang sudah Anda buat, dan sekarang pengunjung Anda akan melihat konten yang berbeda-beda sesuai dengan lokasi geo-grafis mereka. Dalam contoh ini saya menargetkan konten khusus Indonesia dan jika pengguna dengan alamat IP Indonesia saja yang akan melihat tampilan seperti dibawah ini.

Langkah yang perlu dilakukana adalah menganalisa semua faktor di luar organisasi yang mungkin mempengarhi event kita. Analisa eksternal ini akan membantu kita mengidentifikasi peluang dan ancaman yang terkait dengan event. Segera setelah menentukan ancaman-ancaman atas event kita, kita bisa menaksir ulang situasi dan menganalisa bagaimana cara mengubah ancaman itu menjadi peluang.
Kelihatannya mengidentifkasi pesaing adalah tugas perusahan yang sederhana, Coca- Cola tahu bahwa Pepsi Cola adalah pesaing utamanya, dan Sony tahu bahwa Matshushita adalah pesaing utamanya. Namun cakupan pesaing actual dan potensial perusahaan sebenarnya jauh lebih luas. Perusahaan lebih mungkin untuk dikalahkan oleh pesaingnya yang baru muncul atau oleh teknologi baru, dibandingkan oleh pesaingnya saat ini.
Jika Anda kekurangan kontak langsung yang berada di target pasar Anda, carilah kelompok online dan offline yang melakukannya. Untuk grup online, Anda dapat mencari grup Facebook, komunitas Reddit, atau papan pesan yang relevan dengan audiens yang Anda inginkan. Grup offline mungkin mencakup kelompok minat khusus seperti klub berkebun atau Kamar Dagang setempat. Anda juga dapat memanfaatkan acara publik yang relevan, seperti konvensi atau pertemuan, dan bertanya-tanya.
Adalah strategi yang digunakan perusahaan apabila perusahaan ingin menjadi pemimpin pasar berbasis biaya rendah (biaya produksi) dengan basis pelanggan yang luas. Fokus pada strategi ini adlah bagaimana perusahaan mampu memproduksi produk dan jasa dengan biaya yang rendah. Apabila perusahaan mampu memproduksi dengan biaya rendah maka  perusahaan mampu menjual produknya dengan harga yang lebih rendah dari pesaing tetapi masih bisa menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.
Sekejam itukah makna KOMPETISI? Apalagi bila panggung kompetisi ini sudah menapak, sudah mengejawantah di kehidupan riil sehari-hari. Sungguh kejam bila alam semesta ini pada akhirnya dikotak-kotakkan sebagai winner-looser, sebagai leader-follower, sebagai champion-mediocre, sebagai developing-under developed, atau sebagai central-marginal. Sedangkal itukah Hukum Alam yang harus dijalani oleh manusia?
Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (Strengths) dan peluang (Opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (Weaknesses) dan ancaman (Threat). Perencanaan strategis harus menganalisis faktor-faktor strategis perusahaan (kekuatan,kelemahan, peluang dan ancaman) dalam kondisi yang ada saat ini. Hal ini disebut dengan analisis situasi. Model yang paling populer untuk analisis situasi adalah Analisis SWOT (Rangkuti, 2005:19).
Seigoo incorpora tres tipos de colores para sus búhos con el fin de diferenciar e identificar más fácilmente aquellos elementos que necesiten ser revisados. De forma, que el verde está destinado para aquellos parámetros que cumplan con los requisitos establecidos por Google, siendo el color rojo para destacar aquellos que no estén correctamente optimizados para SEO. Por último, el color gris está reservado para los búhos explicativos, los cuales nos darán información minuciosa, a lo largo de todo el informe, de elementos concretos.
×